Cara Membuat Bubur Mutiara Pas Buat Berbuka Puasa

  • Whatsapp
cara membuat bubur mutiara
Bubur mutiara - kredit: @ettyyuni

Disaat berbuka di bulan puasa, dianjurkan untuk berbuka dengan yang manis. Menu berbuka puasa tidak harus yang dingin, Anda bisa mencoba menu yang hangat dan manis, misalnya bubur. Salah satu bubur yang gampang dibuat adalah bubur mutiara. Ya, cara membuat bubur mutiara ini cukup mudah dan praktis, yang kamu butuhkan adalah sagu mutiara dan santan.

Nah, daripada penasaran, mari disimak resep dan cara membuat bubur mutiara yang mudah dan praktis berikut ini:

Read More

Resep Bubur Mutiara

Cara membuat bubur mutiara ini cukup mudah dan sederhana, namun rasanya cukup enak baik disajikan dalam keadaan hangat ataupun dingin. Selain itu, dengan tambahan santan, menjadikan rasanya cukup manis dan gurih. Sangat cocok disajikan untuk semua orang.

cara membuat bubur mutiara
Bubur mutiara – kredit: @ettyyuni

Simak resep dan cara membuatnya berikut ini.

Bahan:

  • 1 bungkus sagu mutiara,
  • 2 bungkus santan instan (ukuran 65 ml) + air 150ml,
  • 75 gram gula pasir (bisa ditambah atau dikurang sesuai selera manisnya),
  • 1 liter air,
  • 1 lembar daun pandan

Baca Juga: Cara Membuat Bubur Ketan Hitam Enak dan Legit

Cara Membuat Bubur Mutiara:

  1. Siapkan panci dan masak air sampai bener-benar mendidih, lalu masukkan sagu mutiara. Aduk sebentar sampai warna mutiara kemerahan, lalu matikan kompor. Diamkan sekitar 30 menit sampai 1 jam.
  2. Masak kembali sagu mutiaranya sampai benar-benar matang, lalu tambahkan gula. Apabila air-nya habis bisa ditambahkan air lagi sampai sagu mutiaranya matang. Sisihkan.
  3. Masak santan bersama dengan air sampai mendidih, sambil terus diaduk agar santan tidak pecah. Tambahkan garam dan daun pandan, sampai mendidih. Matikan kompor.
  4. Siapkan wadah atau mangkuk, lalu masukkan sagu mutiara dan siram dengan kuah santan.
  5. Sajikan selagi hangat.

Baca Juga: Cara Membuat Es Campur Enak dan Praktis

Bagaimana, cukup mudah dan praktiskan cara membuat bubur mutiara ini. Selain dengan bahan tersebut diatas, Anda bisa juga menambahkan dengan beberapa bahan agar rasanya lebih bervariasi, seperti pasta pandan, ketan hitam ataupun dengan tambahan gula merah.

Demikian informasi ini, semoga bisa bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung ke ResepIstimewa.com. Selamat berkreasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *